Broadcasting Perfilman Boyong 2 Tropi pada Lomba Presenter Berita

Broadcasting Perfilman Boyong 2 Tropi pada Lomba Presenter Berita

Gunung Sindur, Nesat Pictures - Untuk pertama kali nya Program Keahlian Broadcasting Perfilman SMK Negeri 1 Gunung Sindur, memboyong pulang dua Tropi pada Lomba Presenter Berita Tingkat Pelajar se-Jabodetabek yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Satya Negara Indonesia (USNI) Kebayoran - Jakarta Selatan. Yang menarik adalah Dua Tropi untuk Juara dua dan tiga berhasil di bawa pulang.

Berawal dari informasi melalui undangan yang diterima dari pihak Panitia Lomba Lomba Presenter Berita Tingkat Pelajar SMA/SMK yang diselenggarakan oleh FISIP - USNI, beberapa sekolah yang ada di Jabodetabek diantaranya SMK Hutama, SMAN 99, SMKN 2 Cibinong dan banyak lagi yang lain. Dan yang terpenting adalah SMKN 1 Gunung Sindur Jumat 28 Juni 2024, 3 orang peserta didik Broadcasting Perfilman SMK Negeri 1 Gunung Sindur didampingi olek Kepala Program berangkat menghadiri Lomba Presenter Berita Tingkat Pelajar se-Jabodetabek yang diadakan di ruang serbaguna Kampus USNI Kebayoran - Jakarta Selatan.

"Hari ini, kami optimis boyong tropi kembali" Ujar Syaiful Amri sebagai Guru Pendaming  sekaligus Kepala Programn Broadcasting Perfilman SMK Negeri 1 Gunung Sindur, saat di tanya ketika tiba di Kampus USNI Kebayoran - Jakarta Selatan. "Peserta didik kami Latihan membaca spoiler / naskah berita, meski tidak maksimal untuk Lomba kali ini" Syaiful Amri menambahkan.

Demikian juga dengan para peserta didik Broadcasting Perfilman SMK Negeri 1 Gunung Sindur, mereka sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. "Pak saya grogi nanti kalau menang dan naik ke podium, harus bilang apa?." ujar Febi salah seorang peserta didik yang ikut dalam kegiatan itu. 

"Lomba ini digelar dengan Tema Membangun Generasi Muda (Yang Kreatif dan Percaya Diri di Era Society 5.0" ujar Umar Fauzi sebagai dosen USNI sekaligus Moderator Acara.

Pada acara ini di gelar juga Workshop Presenter yang di meriahkan oleh Ariyo Adi sebagai Tamu dari Pemimpin Redaksi RCTI. (Jakarta 28 Juni 2024)